Jumat, 10 Agustus 2012

RESIKO BURUK YANG DI AKIBATKAN OLEH INSOMNIA


Tidur adalah salah satu misteri besar kehidupan. kita masih tidak mengerti persis mengapa kita harus tidur..........??? meskipun kita belajar lebih banyak tentang hal itu kita tidak akan pernah bisa memecahkan misteri tidur itu. Kita tahu, bagaimanapun, bahwa tidur yang baik merupakan salah satu pilar kesehatan. Enam sampai delapan jam per malam tampaknya menjadi jumlah optimal untuk sebagian besar tidur nya orang dewasa. Tidru yang terlalu banyak atau terlalu sedikit dapat memiliki efek buruk pada kesehatan kita. Kurang tidur adalah suatu kondisi kronis hari ini bahwa Anda mungkin tidak sadar menderita hal itu. Sains kini telah menetapkan bahwa kurang tidur dapat memiliki efek yang serius bagi kesehatan kita.

Adapun resiko buruk yang akan di timbulkan apabila anda bermasalah dalam tidur (Insomnia) :

Dramatis melemahkan sistem kekebalan tubuh Anda
Mempercepat pertumbuhan tumor-tumor tumbuh dua sampai tiga kali lebih cepat pada kepada anda yang tidurnya bermaslah (kekurangan/kelebihan tidur)
Menyebabkan timbulnya pra-diabetes, membuat Anda merasa lapar (saat bergadang) bahkan jika Anda sudah makan, dapat mendatangkan malapetaka pada berat badan Anda
dapat merusak memori/ingatan Anda, apabila anda sering tidur hanya 4 sampai 6 jam selama 1 hari dapat mempengaruhi kemampuan Anda untuk berpikir jernih untuk hari berikutnya
Mengganggu kinerja Anda pada tugas-tugas fisik atau mental, dan mengurangi kemampuan dalam memecahkan masalah Anda

Ketika ritme sirkadian Anda terganggu, tubuh Anda memproduksi melatonin kurang (hormon dan antioksidan) dan memiliki kemampuan kurang untuk melawan kanker, karena melatonin membantu menekan radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker. Inilah sebabnya mengapa tumor tumbuh lebih cepat ketika Anda bermasalah dalam tidur (kurang tidur). untuk mencegah semua ini kt membutuhkan untuk bisa tidur berkwalitas.

Gangguan tidur juga dapat meningkatkan stres/kelainan terkait, terhadap:

penyakit jantung
perut borok
Sembelit
Gangguan suasana hati seperti depresi
Kurang tidur dapat mengakibatkan prematur usia dengan mengganggu produksi hormon pertumbuhan Anda, biasanya dilepaskan oleh kelenjar pituitari selama tidur nyenyak (dan selama beberapa jenis olahraga, seperti Teknik Puncak Kebugaran). Hormon pertumbuhan membantu Anda terlihat dan merasa lebih muda.

suatu penelitian bahkan telah menunjukkan bahwa orang menderita insomnia (susah tidur) kronis memiliki risiko tiga kali lebih besar untuk meninggal akibat penyebab insomnia tersebut. kurangnya tidur terus-menerus memiliki efek kumulatif ketika datang untuk mengganggu kesehatan Anda. Tidur yang buruk dapat membuat hidup Anda menderita, karena kebanyakan dari Anda mungkin tahu. Kabar baiknya adalah, ada teknik alami yang dapat Anda pelajari untuk memulihkan "kesehatan tidur anda."

Apakah Anda mengalami kesulitan tidur, sering terbangun di saat tidur, atau merasa tidak cukup istirahat ketika Anda bangun di pagi har......??? atau mungkin Anda hanya ingin meningkatkan kualitas tidur Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar