Minggu, 29 Juli 2012

Ketika Impian Hancur Berantakan




Saya, adalah seorang pemimpi :) semua yang indah indah saya mimpikan ada dan hadir dalam hidup saya, mulai dari jejaka seganteng bang Nicolas Saputra, rumah mungil berhalaman luas, memiliki yayasan yatim piatu, keliling Eropa, umroh dan haji dan sejuta impian saya, anak anak yang berkeliaran bak malaikat kecil, kesehatan yang prima, yang gak pake sakit sakit, namun yang namanya hidup tidak semua impian bisa menjadi nyata, tidak semua harapan bisa menjadi nyata :) ok deal dulu dengan kalimat pertama ini, “bahwa tidak semua yang kita impikan bisa kita miliki” pertanyaan selanjutnya adalah apa yang harus saya lakukan ketika impian ini hancur berantakan :(

Ketika impian saya hancur berantakan pasti hati nurani saya akan menghibur saya dengan kalimat “De, mungkin ALLAH sedang menunjukan bahwa impian itu bukan yang terbaik buat lo, bisa jadi ALLAH sedang mengajarkan dewasa dengan memberikan hikmah lewat kehancuran impian lo. Bisa jadi ALLAH menguji untuk menaikan level, bisa jadi ALLAH akan memberi sesuatu yang jauh lebih baik dibanding impian lo” Bisa jadi …. Iya, hati nurani saya tidak pernah berdusta, semua yang dikatakannya itu adalah jawaban atas hancurnya impian impian saya :)

Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; ALLAH mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (QS. Al Baqarah:216)

Iya betul, bahwa yang diberikan dan yang diambil oleh ALLAH adalah apa apa yang pas untuk saya, pas berdasarkan pengetahuan ALLAH yang maha mengetahui, bukan pas menurut ukuran saya, karena kalau menuruti keinginan saya pasti yang pas dengan hawa nafsu saya, namanya juga manusia, kan sukanya yang enak enak aja :) baiklah, sekarang bagaimana jika impian sudah hancur, mau mengeluh? menangisi yang sudah berlalu? menumpuk rasa sakit hati? dendam hingga terlampiaskan? semua itu tidak akan mengobati luka, semua itu hanya sia sia, dan ingat loh “ALLAH membenci kesia siaan“ dan menyimpan amarah, dendam, hanya akan memperborok hati, jangan deh !! it’s really not worthed at all.

Kemudian apa saya harus menyerah setelah impian ini sirna? tentu TIDAK, karena impian saya bukan hanya satu, setelah ini saya harus membangun impian impian yang lain yang jauh lebih indah, boleh nangis tapi jangan lama lama, nanti kehabisan waktu untuk nyusun impian baru :) jadi jalan keluar ketika impian hancur berantakan adalah “MEMBANGUN IMPIAN BARU” teruskan ikhtiar, teruskan berdoa, sampai ALLAH ridho, jika ALLAH ridho semua akan dimudahkan, kan ALLAH tidak pernah ingkar janji.

Jadilah hamba yang membanggakan penciptanya “Bila memperoleh kebaikan dia memuji ALLAH dan bersyukur. Bila ditimpa musibah dia memuji ALLAH dan bersabar” yuk buat ALLAH bangga memiliki hamba sekuat kita !!

Sudahlah, ikhlaskan apa yang terambil, jangan biarkan hati luka terlalu lama, nanti membusuk loh, Bangunlah mimpi baru, yang jauh lebih indah … jika hancur lagi, pikirkan mungkin cara yang kemarin salah, maka betulkan dan bangun lagi, hasilnya pasti lebih indah !! ALLAH bersama hambanya yang ridho, subhanallah … yuk !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar